Entri Populer

Jumat, 01 Juli 2011

SMPN 1 Medan, Pramuka Menuju Prestasi

Pewarta-Indonesia.com, 01/07/2011 | Novrizal

Tiga puluh empat siswa-siswi SMPN 1 Medan yang mewakili Kwarcab Gunung Sitoli, mengikuti Jambore Nasional (Jamnas). Jamnas yang ke-9 ini diadakan di Palembang, Sumatera Selatan dan akan diresmikan oleh Presiden SBY pada 2 Juli mendatang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kontingen (kabupaten/kota) se-Indonesia. Selama mengikuti Jamnas, peserta didampingi oleh 5 orang Pembina di antaranya: Lelawani Lubis, Bangun L. Keliat, Aprilda Tanjung, Fitri, dan Nazaruddin Ginting.

“Seperti biasa, ada bermacam kegiatan dalam Jamnas ini. Yaitu, LKBB (Latihan Ketrampilan Baris Berbaris), tali-temali, kepeloporan (pioneering), penjelajahan, wisata, pengenalan alam, out bond, dan kegiatan kepanduan lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung selama 9 hari setelah diresmikan oleh presiden” ujar Bangun, usai melakukan persiapan keberangkatan peserta (29/06).

Para orangtua dan peserta yang berkumpul dipelataran sekolah, sangat mendukung kegiatan Jamnas. Salah satu peserta, Angelia, siswa kelas VIII (kelas II) ini mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan Jamnas karena dukungan orangtuanya. “Saya senang mengikuti Jamnas ini. Selain itu, saya akan mendapatkan pengalaman ketrampilan dan wawasan. Harapan saya, semoga sekolah kami terus berprestasi” ungkapnya saat diwawancarai. Hal itu diakui salah seorang Pembina, bahwa Angelia sangat aktif dalam kegiatan pramuka.

Gerakan pramuka SMPN 1 Medan dengan Gudep 17509/17510 ini, telah banyak meraih prestasi. Pengalaman kegiatan pramuka dari tingkat nasional, bahkan internasional pun pernah diikuti. Oleh karena itu, sampai sekarang SMPN 1 Medan tetap menjadi favorit dengan segala kegiatannya dan prestasi para siswa-siswinya.

http://www.pewarta-indonesia.com/berita/pendidikan/6194-smpn-1-medan-pramuka-menuju-prestasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar