Entri Populer

Jumat, 15 Juli 2011

Mau Hemat dan Handal?

Oleh: Novrizal




Banyak perusahaan jasa telekomunikasi menawarkan pelayanan yang baik tanpa menghiraukan kualitas pelayanannya itu sendiri. Di Indonesia, berbagai perusahaan jasa telekomunikasi sering melakukan ketidakkonsistenan dalam pelayanannya, sehingga konsumennya merasa tidak nyaman dengan pelayanan jasa yang diberikan. Serta penggunaannya selalu dibebani dengan tagihan operasional perbulannya.

Sementara, banyak perusahaan perkantoran yang memerlukan jasa telekomunikasi demi memfasilkitasi kinerja karyawan, yaitu perangkat saluran komunikasi yang efesien untuk menjalankan roda perusahaan. Dalam kasus tersebut, seharusnya perusahaan dituntut untuk memiliki saluran komunikasi yang efektif tanpa merugikan waktu dan biaya, seperti perusahaan yang sudah memiliki atau belum menggunakan PABX (Private Automatic Branch eXchange), yaitu perangkat penyambungan komunikasi telepon yang terletak di sisi pelanggan. perusahaan/individu yang ingin melakukan efisiensi biaya telepon tanpa mengurangi kualitasnya. perusahaan/individu yang mengalami kesulitan mendapatkan saluran telepon tambahan atau ingin mempergunakan wireless phone system. Perusahaan/individu yang tidak ingin membeli PABX baru atau ingin meng-upgrade kekurangan PABX yang dipakai saat ini atau ingin mencobanya dengan sistem sewa PABX. Adapun berbagai jasa telekomunikasi ada beberapa yang dapat dijelaskan sebagai berikut:

Billing System PABX
Billing system PABX adalah perangkat tambahan berupa softwer dan hardware yang dijalankan pada komputer yang terkoneksi dengan sistem PABX (sentral telepon) yang fungsinya menghitung biaya pemakaian telepon per extension dalam kurun waktu tertentu. Billing system PABX ini diciptakan untuk memantau pemakaian telepon sebuah perusahaan/hotel secara realtime. Telephone billing system dapat membantu kantor-kantor dalam mengawasi pemakaian telepon secara berlebihan dari individu-individu yang tidak terkontrol dan bukan untuk keperluan dan kebutuhan kantor. Sehingga dengan telephone billing system kantor dapat mengontrol pemakaian telepon secara periodik dan sistematis.

PABX System
Mini PABX adalah alat untuk membuat percabangan beberapa extention dalam 1 atau lebih line telepon, dimana setiap extention dapat saling berkomunikasi dan juga setiap extention dapat di-set sesuai dengan kebutuhan, seperti call restriction, blokir, membatasi waktu bicara,dll. Alat ini juga sudah dilengkapi dengan DISA (Direct Inward System Acses) Dan OGM / Operator Otomatis. Cocok untuk digunakan di rumah tempat tinggal, tempat kontrakan, toko atau perkantoran kecil. Alat ini terdiri dari beberapa tipe, dengan kapasitas 8 16, dan 32 extention.

eFax
eFax adalah Internet fax atau layanan email fax. Internet fax sederhana untuk melaksanakan atau setup, mudah digunakan, dan biaya dapat sangat efektif untuk pemilik usaha kecil. Tidak ada saluran telepon kedua, tidak ada mesin fax besar, tidak ada tinta lebih berantakan, ada lagi kemacetan kertas atau sinyal sibuk dan perjalanan kembali ke kantor tidak lebih pukul 10 malam untuk mengambil.

CDMA PABX
Produk ini diciptakan sebagai solusi bagi perkantoran/perumahan yang tidak ada jaringan telepon ataupun yang masih mengontrak gedung/rumah untuk menjalankan usahanya dan tempat tinggal. Adapun features dari PABX CDMA ini adalah sebagai berikut :
- Kapasitas : 2 line CDMA (Flexi/StarOne/Esia), 5 extentions. Menggunakan Interface RJ-11 (kabel telepon)
- Data (Internet, PC Fax) menggunakan RS-232 interface
- Internal Battery backup Standby / talktime 20/2 hrs
- Dimensi 35mm(H) 150mm(W) 215mm(L)
- Fasilitas Fax analog G3
- Speed Dialing (last number redial/memory dial)
- 3 ways calling, call conference, call waiting, call transfer
- Caller ID support
- Personal Voice Mailbox (VMS)
- DC Power input jack for external adapter (DC 12V)P

PABX Second
PABX Second merupakan layanan tukar tambah PABX yang dimiliki oleh perusahaan untuk ditukar dengan yang baru, Bagi perusahaan yang kesulitan dengan perangkat sistem PABX yang sudah tidak sesuai dengan spesifikasi kebutuhan kantor, karena extention yang tidak memadai atau fitur yang tidak mendukung untuk mengatur sistem penggunaannya.

Untuk itu, diperlukan solusi untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan terbaik tanpa dibebani oleh biaya operasional telekomunikasi. Maka, hadirlah ARTATEL yang menyediakan fasilitas PABX dengan berbagai kapasitas semua pilihan. ARTATEL, yaitu sebuah perusahaan jasa telekomunikasi yang handal dalam mengatasi berbagai keluhan yang berkaitan dengan operasional telekomunikasi. Sampai saat ini, telah banyak perusahaan baik berskala nasional maupun internasional yang menggunakan jasa ARTATEL. Ternyata, berbagai perusahaan tersebut merasa nyaman dengan kualitas pelayanan yang telah diberikan. Oleh karena itu, jika perusahaan mau hemat dan handal dalam bertelekomunikasi, maka ARTATEL, solusi komunikasi hemat dan handal!

Sumber:
http://www.hotfrog.co.id/Companies/Directcom_23415212/Billing-System-Telephone-PABX-61371

http://www.megatron.biz/pabx.htm

http://www.articles-star.com/articles/business/small-business/are-any-free-efax-services-really-free-282913.htm?to_lang=id

http://www.mail-archive.com/relasimania@yahoogroups.com/msg00290.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar